Saturday, February 13, 2016

Kunjungi Semarang, Wamenhub Pantau Double Track Jakarta-Surabaya

Kunjungi Semarang, Wamenhub Pantau Double Track Jakarta-Surabaya - Kali ini Portal Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Kunjungi Semarang, Wamenhub Pantau Double Track Jakarta-Surabaya yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kunjungi Semarang, Wamenhub Pantau Double Track Jakarta-Surabaya, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kunjungi Semarang, Wamenhub Pantau Double Track Jakarta-Surabaya dibawah ini.
Kunjungi Semarang, Wamenhub Pantau Double Track Jakarta-Surabaya



Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, melakukan rangkaian kunjungan ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/8). Kedatangan rombongan Wamenhub, didampingi enam kepala daerah untuk mengecek kesiapan jalur ganda atau double track rel kereta api di sepanjang Jakarta sampai Surabaya.

Keenam kepala daerah kabupaten dan kota yang diajak memantau rel ganda itu yakni Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno, Bupati Tegal Enthus Susmono, Wali Kota Pekalongan, Wali Kota Semarang, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Bupati Bojonegoro Suyoto. Selain itu, hadir pula Wakil Wali Kota Tegal Nursoleh dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Rombongan Wamenhub juga menyempatkan diri menggelar seminar bersama 6 kepala daerah tersebut di dalam gerbong kereta api yang membawanya dari Jakarta menuju Semarang.

"Setelah seminar ini selesai diharapkan ada ide pembangunan infrastruktur jalan dan jalur KA yang bisa dibahas bersama," ujarnya di sela kunjungannya di Stasiun Semarang Tawang.

Bambang mengatakan, saat ini telah berkoordinasi dengan para kepala daerah di sepanjang Pantai Utara Pulau Jawa (Pantura) untuk membangun jaringan kereta api tambahan, sekaligus membuka peluang bagi banyak daerah guna mendorong pertumbuhan ekonominya.

Bambang mengungkapkan, pembangunan rel ganda di Pantura yang rampung sejak Juni 2014 kemarin mampu meningkatkan efisiensi waktu, serta frekuensi lintas kereta api di jalur Jakarta-Surabaya.

"Karena jarak tempuh normal 11-12 jam, kini sudah bisa dipangkas hanya menjadi 8,5 jam saja. Ini merupakan pencapaian bagus buat kita," kata Bambang.

Saat ini, frekuensi lalu lintas kereta api terutama di Pulau Jawa telah meningkat sampai 50 persen menjadi 96 perjalanan per hari dari semula 64 perjalanan per hari

Sekian Portal Motor terbaru dari kami mengenai Kunjungi Semarang, Wamenhub Pantau Double Track Jakarta-Surabaya. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Kunjungi Semarang, Wamenhub Pantau Double Track Jakarta-Surabaya ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.