Friday, February 19, 2016

Truk Tangki Meledak Di Pekanbaru, Sopir Tewas Terbakar

Truk Tangki Meledak Di Pekanbaru, Sopir Tewas Terbakar - Kali ini Portal Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Truk Tangki Meledak Di Pekanbaru, Sopir Tewas Terbakar yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Truk Tangki Meledak Di Pekanbaru, Sopir Tewas Terbakar, anda bisa menyimak artikel kami tentang Truk Tangki Meledak Di Pekanbaru, Sopir Tewas Terbakar dibawah ini.
Truk Tangki Meledak Di Pekanbaru, Sopir Tewas Terbakar


Satu orang pekerja meninggal dunia dalam ledakan truk tanki pengangkut solar di Kota Pekanbaru. Ledakan terjadi akibat proses pengelasan yang menyalahi prosedur standar keamanan.

"Satu orang meninggal dunia adalah supir truk, dan tiga orang luka-luka dalam insiden ini," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Robert Hariyanto, seperti dikutip dari Antara, Senin (8/9).

Truk tanki yang meledak adalah milik PT Abdi Bina Arya Sembada di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru. Korban meninggal dunia adalah Jamarlis, sopir truk tersebut.

Kapolresta menjelaskan kejadian itu berawal saat sopir truk, Jamarlis, membawa truk tersebut untuk perbaikan di sebuah bengkel karena bagian belakang tangki ada kebocoran. Saat proses pengelasan, Jamarlis sudah mengosongkan semua muatan solar namun masih terdapat gas sisa di dalam tangki tersebut.

"Pengelasan kuat dugaan tidak sesuai standar keamanan. Masih terdapat gas sisa solar di dalam tanki yang langsung meledak ketika terkena api las," kata Robert Hariyanto.

Saat kejadian tersebut posisi Jamarlis tepat berada di belakang mobil tangki bersama tukang las bernama Donner. Ledakan terjadi cukup dahsyat hingga bagian belakang tanki lepas dan terlempar belasan meter hingga merusak bengkel.

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan saksi-saksi. "Penanggung jawab proyek ini juga akan kami mintai keterangannya," kata Kapolresta

Sekian Portal Motor terbaru dari kami mengenai Truk Tangki Meledak Di Pekanbaru, Sopir Tewas Terbakar. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Truk Tangki Meledak Di Pekanbaru, Sopir Tewas Terbakar ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.