Thursday, February 18, 2016

Switch Lampu Bermasalah, Mitsubishi Recall Lancer dan Grandis

Switch Lampu Bermasalah, Mitsubishi Recall Lancer dan Grandis - Kali ini Portal Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Switch Lampu Bermasalah, Mitsubishi Recall Lancer dan Grandis yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Switch Lampu Bermasalah, Mitsubishi Recall Lancer dan Grandis, anda bisa menyimak artikel kami tentang Switch Lampu Bermasalah, Mitsubishi Recall Lancer dan Grandis dibawah ini.
Switch Lampu Bermasalah, Mitsubishi Recall Lancer dan Grandis



Tidak sempurnanya kinerja switch lampu pada Mitsubishi Lancer (GLX & SEI) produksi tahun 2004 hingga 2012 dan Mitsubishi Grandis yang diproduksi tahun 2004 sampai 2008, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengadakan program Inspection Campaign (kampanye pemeriksaan).

Kampanye pemeriksaan yang juga mengacu pada instruksi Principal di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ini dalam rangka menjaga keberlangsungan kualitas produk sehubungan dengan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan berkendara terhadap setiap unit kendaraan tersebut.

Pemeriksaan akan dilakukan terbatas pada bagian lampu, tepatnya komponen struktur dari printed circuit board pada switch lampu. Komponen ini dapat mengalami keretakan yang mengakibatkan lampu sein dan headlamp tidak berfungsi dengan baik. Lampu yang terpengaruh dapat berkedip, tidak menyala, atau mungkin tetap menyala.

Rencananya, KTB akan melakukan pemeriksaan sebanyak 3,923 unit kendaraan, yang terdiri dari 1,302 unit Lancer (GLX & SEI) dan 2,621 unit Grandis di Indonesia. Masing-masing dengan tanggal produksi mulai 19 Maret 2004 sampai 10 Mei 2012 bagi Mitsubishi Lancer (GLX & SEI) dan tanggal produksi mulai 3 Juni 2004 sampai 21 Mei 2008 bagi Mitsubishi Grandis.

Meski hingga saat ini belum terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal ini, namun Kampanye Pemeriksaan tetap dilakukan sebagai komitmen KTB dalam menjaga keberlangsungan kualitas produk kendaraan yang dipasarkan di Indonesia.

Bagi konsumen Mitsubishi Lancer (GLX & SEI) dan Mitsubishi Grandis yang unitnya terlibat dalam Inspection Campaign ini akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui Dealer Resmi Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan kondisi komponen Printed Circuit Board pada Switch lampu kendaraan yang dimilikinya dan bila perlu, akan dilakukan penggantian komponen Printed Circuit Board apabila ditemukan adanya ketidaksempurnaan pada komponen tersebut.

Waktu yang dibutuhkan untuk pemeriksaan kendaraan adalah maksimum satu jam serta tidak dikenakan biaya apapun, baik untuk pemeriksaan maupun penggantian komponen terkait jika diperlukan. Kampanye Pemeriksaan ini akan dimulai segera di seluruh Dealer Resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 1 Oktober 2014

Sekian Portal Motor terbaru dari kami mengenai Switch Lampu Bermasalah, Mitsubishi Recall Lancer dan Grandis. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Switch Lampu Bermasalah, Mitsubishi Recall Lancer dan Grandis ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.